Friday, December 9, 2011

1, 2, 3...

Sebelum menjadi kodok... telur menetas menjadi berudu kemudian tumbuh menjadi katak muda yang berekor, dan akhirnya barulah ia menjadi katak.

Sebuah gedung pencakar langit tidak akan mencapai ketinggian spektakuler jika bagian demi bagian lantai tidak disusun dengan baik.

Untuk mencapai angka seratus, bukankah dimulai dari satu, kemudian melewati dua, dilanjutkan ke tiga dan seterusnya...

Seringkali dalam hidup kita kita melupakan yang namanya proses. Padahal untuk mencapai suatu mimpi atau cita-cita, PROSES adalah suatu keharusan. Memang sepertinya lambat, tapi perlu. Sepertinya lama, tapi itu yang membuat kokoh.

Menyusun bata demi bata untuk bangunan hidup yang kokoh butuh ketelatenan, butuh ketekunan, butuh kesabaran, memerlukan kejelian, dan masih banyak lagi... apapun yang kamulakukan terhadap rumah hidupmu hasil akhirnya engkau sendiri yang menikmati.

Baik itu rumah yang kokoh dan  nyaman atau rumah yang asal-asalan dikerjakan... rumah yang didirikan diatas pasir. Yang saat banjir datang melanda rumah itu terhanyutkan...

Pilihan selalu tersedia, pilihlah dengan bijak bagaimana kau bangun rumah kehidupannmu dan semoga kau menikmati hasil jerih lelahmu dalam kepuasan dan senyum kebanggaan....

No comments:

Post a Comment